Kasus Viral Ibunda Arteria Dahlan Dimaki Wanita Mengaku Keluarga Jenderal, Ketua Fraksi PDIP: Gak Penting!
Arteria Dahlan (Foto: Instagram @arteriadahlan)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Fraksi PDIP Utut Adianto enggan menanggapi persoalan yang melibatkan anggotanya Arteria Dahlan.

Ibunda Arteria dimaki wanita tak dikenal yang mengaku seorang keluarga jenderal bintang tiga di Bandara Soekarno Hatta. Wanita tersebut dijemput oleh mobil dinas khusus pejabat TNI AD.

"Yang jawab, yang menilai, itu kejadian dia. Dia yang tahu persis kan begitu. Tanya ke Arteria," ujar Utut di Gedung DPR, Senin, 22 November.

Terkait video viral soal mobil dinas TNI menjemput wanita yang mengaku keluarga jenderal di bandara, anggota Komisi I DPR itu menyatakan belum tahu. Menurutnya, masalah ini adalah urusan Arteria Dahlan.
"Saya belum tahu, belum melihat, tolong tanya ke Pak Arteria, saya urusannya kebijakan," katanya.

Ditanya soal etika mobil dinas TNI dipakai menjemput keluarga di bandara, Utut tampak geram. Dia tidak mau menjawab pertanyaan wartawan karena masalah tersebut tidaklah penting.

"Dah lah gak usah jawab lah, kamu nanyanya kaya gini, gak ada yang penting," ketusnya.

Sebelumnya, viral video seorang wanita memaki-maki di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Minggu, 21 November. Perempuan yang memaki tersebut membawa-bawa nama jenderal bintang tiga TNI dan ketum partai.

Wanita yang mengaku anak jenderal bintang tiga itu memaki ibunda Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDIP, Arteria Dahlan.

Arteria lantas memutuskan untuk melaporkan wanita yang memaki ibunya itu ke pihak berwajib.

Kemudian, pada video lainnya, wanita yang mengaku anak jenderal bintang 3 itu tampak berjalan ke luar Terminal Kedatangan 2E Bandara Internasional Soekarno-Hatta, dan langsung menaiki mobil SUV Mitsubishi Pajero Sport berwarna hijau dengan pelat nomor khas khusus pejabat TNI AD.